Selasa, 23 Agustus 2011

ALLAH AJARKAN TEORI PENCIPTAAN MANUSIA = ATH-THIEN SEHINGGA TERCIPTA KHALQAN AKHIR ( MAHLUK MUTAKHIR )

1. QS. AL-MU’MINUN :12-14
ولقد خلقنا الانسان من سللة من طين (12) ثم جعلناه نطفة في قرارمكين (13) ثم خلقنااالنطفة علقة فخلقناالعلقة مضغة فخلقنا المضغة عظاما فكسوناالعظام لحما ثم انشأناه خلقا اخر فتبارك الله احسن الخالقين (14) ( المؤمنون : 12 – 14 )

“Dan sesungguhnya, sepertihalnya kami telah menciptakan manusia dari rumusan ilmiah Allah yaitu ( sulalah min thiin ). seperti itulah kami telah menciptakan kehidupan sosial budaya manusia ( rusydu minal ghayyi ). Selanjutnya dari rumusan tsb kami menjadikannya NUTFAH (yang disimpan) dalam tempat yang kukuh (rahim). Kemudian, nutfah itu kami jadikan 'alaqah , lalu 'Alaqah itu kami jadikan mudhgah, dan seterusnya mudhgah kami jadikan 'Izhaman , lalu kami bungkus dengan lahman, kemudian, kami menjadikannya ( berdasarkan ilmu penciptaan manusia tsb ) makhluk mutakhir. maka demikianlah halnya Allah dengan pembuktian pilihan Alquranu wa sunnturrasul memberkahi sunnah anda ( muhammad ) = menumbuh kembangkan kehidupan Alquran menurut sunnah anda ( muhammad ) menjadi seindah - indah /  sebaik2 mahluk = uswathun khasanah = ahsanu khaaliqiin ) >  ( QS. Al Mu’minun : 12 – 14).




Imam Ahmad meriwaytkan sebuah hadits dari Abdulloh bin Mas’ud, bahwa Rasululloh mengatakan:
ان احدكم ليجمع خلقه في بطن امه اربعين يوما ثم يكون علقة مثل ذلك ثم يكون مضغة مثل ذلك ثم يرسل اليه الملك فينفخ فيه الروح ويؤمر باربعة كلمات رزقه واجله وعمله وهل هو شقي ام سعيد؟ فوالذي لااله غيره ان احدكم ليعمل بعمل اهل الجنة حتي ما يكون بينه وبينها الا ذراع, فيسبق عليه الكتاب فيختم له بعمل اهل النار فيدخلها, وان احدكم ليعمل بعمل اهل النار حتي ما يكون بينه وبينها الا ذراع فيسبق عليه الكتاب, فيختم له بعمل اهل الجنة فيدخلها (روه احمد)

“ bahwasanya seseorang diantara kamu (  rasulullah yg juga berasal dari manusia biasa secara biologis ) sepertihalnya dalam peristiwa biologis telah terorganisir / terintegrasi (  terklasifikasi dan terspesialisasi ) proses penciptaannya ( biologis )  melalui dalam perut ibunya dalam tempo empat puluh hari maka seperti itulah rasul ; seseorang diantara kalian dari sisi priodesasi sejarah berusia 40 tahun diutus menjadi rasul, kemudian sepertihalnya secara biologis dia terproses  menjadi ‘alaqah maka seperti itulah rasul juga terproses dalam sejarah kebudayaan menempuh garis iman haq ( periode makkiyah = SAMI'NAA ) , kemudian sepertihalnya dia secara biologis terproses menjadi mudgah ( gumpalan daging ) maka  seperti itulah dia rasul terproses dalam kehidupan sosial budaya ( periode madaniah = ATAH'NAA ) . Kemudian sepertihalnya malaikat diutus Allah kepadanya, selanjutnya meniupkan ruh padanya. maka seperti itulah halnya malaikat telah diutus Allah tuk merisalahkan  ilmu Allah ( alquranu wa sunnturrasul ) bagai ruh pembangkit KEHIDUPAN sosial budaya / peradaban yaitu ilmu yg telah mengurusi kepada empat kata kunci kehidupan yaitu , rizqinya (  fasilitas ADIL MAKMUR ), ajalnya ( kemungkinana gerak dalam ruang dan waktu tertentu = KESEMPATAN / PELUANG ) , amalnya ( tingkah lakunya = dalam arti kebudayaan dan peradabannya ) , yaitu apakah ia seorang yang akan celaka atas pilihan syar atau yg akan  bahagia atas pilihan khair. maka benar2 tidak ada pembina alternatif hidup selain-Nya ( Allah ) , sesungguhnya seseorang diantara kamu ( rasul )  benar - benar telah bersikap hidup sesuai pengamalan  / aplikasi ahli jannah ( penguasa kehidupan khasanah fiddunya wal akhirat ) , setelahnya adalah ajaran yg telah mereka wujudkan adalah berposisi di antara yg demikian ( bukan sesuai ahli jannah ) yaitu bukan diantara alternatif NUR lawan zhulumad walau hanya bergeser satu hasta saja menurut kitabullah wa sunnturrasul , maka dia sudah  menutup pandangan dan sikap hidup menurut yg demikian ( alternatif NUR dan atau  ZHULUMAD ) sehingga menjadi berdasarkan tingkah laku ahli nar ( penguasa kehidupan rusak ) , Akhirnya ia menjrumuskan diri dalam kehidupan nista bagai si jago merah memusnahkan segala. .“ (Riwayat Ahmad)






B. PERTUMBUHAN BAYI DARI BULAN KE BULAN
Bulan Pertama
Janin sudah mulai membentuk jantung, hati, dan sistem pencernaan. Bayi mendapat makanan dan mengeluarkan sisa-sisanya yang tidak diperlukan melalui plasenta dan tali pusar (struktur pembuluh darah yang menghubungkan bayi dengan dinding rahim). Panjang janin kurang lebih ½ cm.
Bulan kedua
Pada akhir minggu ke 8, tangan dan kaki bayi mulai terbentuk. Seluruh organ tubuh bagian dalam yang penting telah berkembang dan jantung kecilnya mulai bekerja. Bentuk muka menjadi lebih sempurna dan perkembangan otak mulai berjalan baik. Pada masa janin telah tumbuh hampir 5 cm panjangnya.
Bulan ketiga
Pada bulan ketiga kebanyakan wanita mulai melihat tanda-tanda kehamilan pada fisiknya. Sekarang bayi tumbuh dengan pesat, dan bertambah panjang beberapa millimeter setiap hari. Bentuknya mulai jelas, jari-jari tangan dan kaki, telinga, pelupuk mata telah terbentuk. Beratnya kurang lebih 28 gram dan panjangnya 8 cm (3 inci).
Bulan keempat
Seluruh organ-organ bayi terbentuk dan sekarang dia harus tumbuh dalam ukurannya. Pada bulan keempat, bayi menjadi aktif dan mulai mendorong-dorong dengan tangan dan kakinya di dalam rahim di mana dia berada. Panjangnya mungkin lebih dari 6 inci (15 cm)dan beratnya lebih dari ¼ pound (114 gr).
Bulan kelima
Sekarang denyut jantung bayi biasa terdengar dengan menggunakan stestoskop. Gerakannya kuat dan makin terasa. Panjangnya telah mencapai 10 inci (25 cm) dan beratnya kurang lebih ½ pound (227 gr)
Bulan keenam
Perut anda bagian bawah terus membesar, sementara gerakan bayi lebih terasa lagi. Kulit bayi merah dan berkerut. Panjangnya kira-kira 12 inci (30 cm) dan beratnya 1 ½ pound (628 gr)
Bulan ketujuh
Mata bayi kadang-kadang sebentar terbuka. Jika dia lahir pada saat ini, dianggap sebagai bayi premature dan memerlukan perawatan khusus. Beratnya kurang lebih 2 ½ pound (1,13 kg) dan panjangnya kira-kira 15 inci (38 cm).
Bulan kedelapan
Sekarang bayi telah tumbuh dengan sepenuhnya dan gerakan-gerakannya atau tendangannya cukup kuat sehingga sehingga terlihat dari luar. Kulitnya tak lagi berkerut dan biasanya ada dalam posisi kepala di bawah dan siap untuk lahir. Beratnya sekitar 4 pound (1,81 kg) dan panjangnya kurang lebih 16 ½ inci (42 cm).
Bulan kesembilan
Sekarang bayi sudah mencapai ukurannya dan sudah waktunya lahir serta dapat hidup di luar rahim ibunya. Rambutnya pun sudah tumbuh. Posisinya sudah rendah sekali karena dia telah siap untuk lahir. Beratnya sekitar 6 s/d 7 pound (2,7 s/d 3,2 kg) dan panjangnya 20 inci (50 cm) atau lebih.
· · Bagikan · Hapus


  • Aura Raja dan Haris Bahari menyukai ini.

    • Haris Bahari
      ‎.
      sesungguhnya seseorang
      diantara kamu beramal
      pengamalan penghuni
      surga, sehingga antara dia
      ...Lihat Selengkapnya

      17 Juli jam 17:25 · · 1 orang

    • Bruce Lee Panjaitan Sinaga sdh saya revisi lagi terjemahan islamisme tsb
      17 Juli jam 17:29 ·

    • Bruce Lee Panjaitan Sinaga coba cek lagi
      17 Juli jam 17:29 · · 1 orang

    • Bruce Lee Panjaitan Sinaga tapi masih ada yg kurang coba cek lagi yg mana...sdg saya kritisi
      17 Juli jam 17:31 ·

    • Bruce Lee Panjaitan Sinaga Sdh direvisi lagi sesuai teori ilmu Allah ( METHOSISNATIF ALQURAN )
      17 Juli jam 17:54 ·

    • Haris Bahari
      ‎.
      Untuk terjemahan hadits secara obyektif ilmiah dapat difahami sebagai analogi proses lahirnya budaya (Nur msr) yaitu dalam masa 9 priode = Sami'na.


      Peristiwa Pasti Alam adalah adalah analogi tentang budaya manusia.
      QS 11:07 huwal-ladzi kha...Lihat Selengkapnya

      17 Juli jam 21:12 ·

    • Bruce Lee Panjaitan Sinaga ‎6 yaum = 6000 tahun umur sejarah ( perjalanan ) kebudayaan / peradaban manusia dari adam awal kepastian sejarah sampai akhir kepastian sejarah
      18 Juli jam 11:46 · · 3 orang

    • Ahmad Fauzi Ihsan Hubungkan dengan surat AL ALAQ, Perintah Rattil dimodelkan oleh ALLAH dengan penciptaan manusia, terbukti sudah merupakan ;proses tanpa terhenti. jadi kalau kita rattil terhenti-henti yang lahir bukan BAYI MANIS (MUKMIN) tapi MONSTER
      18 Juli jam 12:44 · · 1 orang

    • Bruce Lee Panjaitan Sinaga ya sepertihalnya proses penciptaan manusia berdasarkan satu rumusan ilmiah hingga mencapai khalqan akhir maka demikianlah proses penciptaan / perwujudan sosial budaya mukmin juga berdasarkan satu rumusan ilmiah ( AQMSR ) sehingga mencapai ahsanul khaaliqiin. contoh teladan manusia mukmin adalah rasul ( uswathun khasanah )


      وَرَسُولاً إِلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ أَنِّي قَدْ جِئْتُكُم بِآيَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ أَنِّي أَخْلُقُ لَكُم مِّنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ فَأَنفُخُ فِيهِ فَيَكُونُ طَيْراً بِإِذْنِ اللّهِ وَأُبْرِئُ الأكْمَهَ والأَبْرَصَ وَأُحْيِـي الْمَوْتَى بِإِذْنِ اللّهِ وَأُنَبِّئُكُم بِمَا تَأْكُلُونَ وَمَا تَدَّخِرُونَ فِي بُيُوتِكُمْ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لَّكُمْ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ

      3.49. rasul ( dg sunnahnya ) didatangkan kepada Bani Israil yg menyatakan sebenarnya aku telah mewujudkan sunnahku kepada kalian berdasarkan ayat ( pembuktian ilmiah ) dari rab anda ( Allah )

      sepertihalnya aku telah menciptakan kalian dari rumusan thiin, maka aku menciptakan kebudayaan / peradaban kalian menjadi seolah mewujud dalam 3 dimensi bagaikan burung yg dihidupkan terbang mengudara seperti itulah ajaran Allah diciptakan berdasarkan satu rumusan ilmiah yg juga menghidupkan dan menerbangkan pandangan dan sikap hidup kalian berdasarkan perkenan alternatif ilmuNya, sepertihalnya juga aku telah menyembuhkan org buta yaitu yg berpenyakit, begitulah aku telah menyembuhkan pandangan hidup dan penyakit kehidupan manusia berdasarkan ilmuNya, sepertihalnya aku telah menghidupkan org yg telah mati dg perkenan ilmunya Allah begitulah kami akan menghidupkan kebudayaan / peradaban manusia yg telah mati dari nilai2 NUR msr dg pembuktian Alquranu wa Sunnaturrasul
nn

1 komentar:

  1. 12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.

    13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).

    14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.





    Itu ayat yang di Alquran ente sama Al Quran umum kok beda jauh ya, dibaca dari isinya ente tau gak kandungan tanah secara kimia, begitu pula air mani dan lainlain. Ini ilmu pengetahuan yang memancing kita "research berdasar kenyataan" karena akal ini dipake buat berakal, bukan buat ngakal-ngakalin ayat alquran lalu ilmu dicampur aduk buat ngebantah yang lain tapi dasar nya ilmu ente aduk-adukan

    BalasHapus